Sabtu, 10 Desember 2011

Bandung - Menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2013 mendatang, DPD PDIP tengah melakukan penjaringan bakal calon. Desember ini, penjaringan dilakukan secara internal. Maret 2012 nanti, penjaringan bakal calon dari luar partai. Beberapa kader PDIP yang kini menjabat kepala daerah di Jabar berebut menjadi balon. Siapa saja mereka?

"Desember ini kita buka pendaftaran bakal calon untuk internal dulu. Yang tertarik lumayan banyak, ada Bupati Cirebon Dedi Supardi, Bupati Subang Eep Hidayat, Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda, juga Bupati Sumedang Don Murdono," ungkap Ketua DPD PDIP Rudi Harsa Tanaya saat dihubungi detikbandung melalui telepon, Sabtu (10/12/2011).

Tak hanya mereka, dari pengurus DPD juga ada yang mengajukan yaitu Gatot Cahyono. Mereka semua, kata Rudi, baru membawa formulir pendaftaran. Jadi baru diketahui pasti siapa yang serius, nanti pada saat pengembalian formulir.

"Kalau saya sesuai aturan partai, bagi ketua DPD yang sedang duduk jadi pimpinan DPRD dilarang mencalonkan diri atau dicalonkan. Kalaupun nanti ke saya, itu adalah penunjukan dari pusat," ujar Rudi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar.

Untuk bakal calon dari internal, akan diambil lima hingga enam orang. Selain dari internal, PDIP juga membuka penjaringan bakal calon di luar partai. Rencananya itu akan digelar pada Maret 2012 nanti. "Mungkin ada tokoh Jawa Barat atau birokrat yang ingin maju melalui PDIP, bisa mendaftar," terangnya.

Dia menambahkan soal Pilgub Jabar 2013, akan dibahas secara khusus oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Hatta pada saat Rakernas yang akan digelar 12-14 Desember di Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates